FBLook, Perkawinan Antara Facebook dan Outlook

FBLook, Perkawinan Antara Facebook Dan Outlook

fblookfblookFacebook, sekali lagi adalah layanan online yang sangat fenomenal hari ini. Saya pribadi sangat menyukai layanan ini, karena saya bertemu kembali dengan teman-teman SMA saya yang sudah bertebaran di seluruh dunia setelah hampir 15 tahun tidak bertemu. Yah, bertemu secara maya sudah cukup. Saking fenomenal layanan ini, banyak sekarang pengembangan aplikasi yang based on API Facebook.

Salah satunya yaitu FBLook. FBLook adalah add-ons untuk Microsoft Outlook 2007, Microsoft Outlook Express tidak di dukung oleh aplikasi ini. Dengan FBLook, kita dapat menampilkan status dari teman-teman kita. Juga, dapat untuk memperlihatkan pada kita request pertemanan atau pesan pribadi. Aplikasi ini sangat cocok untuk saya karena saya sering sekali berurusan dengan Microsoft Oulook, sehingga saya tidak perlu membuka browser hanya untuk melihat status teman-teman saya, cukup melirik ke atas di jendela Outlook 2007 saya.

Jika rekan-rekan ingin mencoba, berikut langkah-langkahnya:

1. Unduh dulu aplikasi FBLook, jangan kuatur ukuran aplikasi ini sangat kecil koq.
2. Setelah proses pengunduhan file sudah selesai, klik ganda file hasil unduhan tadi (biasa file-nya bernama FBLook_setup.exe). Jangan lupa tutup dulu Microsoft Outlook 2007 anda sebelum menjalankan file setup-nya. Ikuti proses instalasinya, sangat simpel koq, hanya klik tombol Next aja.
fblook1
File setup FBLook
3. Jika aplikasi sudah terinstal, buka Microsoft Outlook 2007 anda.
4. Untuk pertama kalinya, anda diminta login ke Facebook melalui browser anda. Setelah login, tutup kembali jendela browser anda dan kembali ke Microsoft Outlook 2007.
fblook_login
FBLook login
5. Nah sekarang anda sudah bisa melihat status ataupun menulis status Facebook anda melalui jendela Outlook 2007 anda. Untuk menulis status ketik status anda di combo box sebelah kiri dan melihat notifikasi dan status teman-teman anda di combo box sebelah kanan, sangat praktis…
fblook2
Melihat status dan menulis status Facebook

Selamat mencoba…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: