Healthy

[Cegah Infeksi Kandung Kemih dengan Cara Alami] Cegah Infeksi Kandung Kemih dengan Cara Alami

VIVAnews – Untuk menghilangkan atau mengurangi cairan yang tidak berguna lagi bagi tubuh, biasanya akan dibuang melalui cairan urin. Bahkan beberapa orang ada yang sengaja mengonsumsi pil pelancar buang air kecil untuk menghilangkan lemak dan racun dalam tubuh.

Melalui urin yang dikeluarkan dari kandung kemih, racun dan zat-zat yang tidak berguna lagi bagi tubuh dikeluarkan dengan cara alami. Pengeluaran urin yang lancar, menurut penelitian kesehatan bisa mengurangi nyeri menjelang haid dan mencegah beberapa penyakit serius seperti jantung dan darah tinggi.

Untuk memperlancar buang air kecil, Anda sebenarnya tidak perlu mengonsumsi pil diuretik. Anda bisa mengonsumsi bahan-bahan alami agar pembuangan urin lebih lancar, dan mencegah infeksi kandung kemih.

Rempah

Katherine Zeratsky, dari Mayo Clinic, mengungkapkan bunga dandelion dan jahe merupakan diuretik alami dan sangat baik untuk memperlancar buang air kecil. Setelah mengonsumsi dua rempah tersebut, akan membuat Anda buang air kecil lebih sering dibandingkan sebelumnya dan itu akan mengurangi jumlah cairan dalam tubuh.

Untuk itu, Zeratsky menganjurkan untuk lebih banyak minum setelah mengonsumsi rempah tersebut. Anda bisa mengolah jahe dan bunga dandelion dengan membuatnya menjadi minuman hangat.

Buah-buahan

Untuk buah yang berfungsi meluruhkan urin (diuretik), Anda bisa mengonsumsi nanas. Kandungan airnya yang cukup tinggi, bisa membuat Anda lebih banyak mengeluarkan urin dari biasanya. Hal itu menurut penelitian University Maryland, Amerika Serikat. Selain nanas, anggur juga memiliki efek diuretik. Sebenarnya, buah-buahan yang mengandung banyak air juga memiliki efek diuretik.

Sayur

Penelitian yang dilakukan peneliti dari University of Maryland mengungkapkan beberapa sayuran yang memiliki fungsi diuretik. Yaitu bawang merah, asparagus, bawang putih, buncis dan labu. Daun-daunan segar dan hijau seperti selada juga bisa memperlancar buang air kecil.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: